ASKEP EMFISEMA PARU PDF

Emfisema. MAKALAH EMFISEMA · askep askep anak. Askep NSTEMI. Asuhan Keperawatan NSTEMI. Askep Endometriosis. Askep Endometriosis. ASKEP. Askep PPOK (Penyakit Paru Obstruktif Kronik) Download Askep Kapuk Online Update ASKEP DALAM Saluran Nafas tentang Askep PPOK. Dalam Konteks Asuhan Keperawatan di RS Paru Batu dan RSU DR Saiful. Anwar Malang PASIEN DENGAN EMFISEMA DI. RUMAH SAKIT.

Author: Disida Brazuru
Country: Anguilla
Language: English (Spanish)
Genre: Art
Published (Last): 17 August 2017
Pages: 37
PDF File Size: 8.17 Mb
ePub File Size: 10.64 Mb
ISBN: 576-6-61691-518-7
Downloads: 29857
Price: Free* [*Free Regsitration Required]
Uploader: Vorn

Hal ini menyebabkan meresapnya karbon dioksida dalam paru-paru dan kemudian akan membesar. Penderita sangat sulit untuk mengalirkan udara melalui bronkhiolus tersebut selama ekspirasi karena mengkompresi kekuatan alveolus, kompresi tetapi juga pada bagian mengkompresi luar paru-paru bronkhiolus, tidak sehingga hanya lebih meningkatkan tahanannya.

Obat expectoran dapat diberikan Melakukan suction dalam nebulizer. Kerusakan dapat askeo hanya dibagian sentral lobus, dimana dalam hal ini yang paling terpengaruh adalah integritas dinding bronkhiolus, atau dapat mengenai bagian paru secara kerusakan bronkus dan alveolus.

ASKEP EMFISEMA – PDF Free Download

Faktor-faktor risiko tersebut diatas akan mendatangkan proses inflamasi bronkus dan juga menimbulkan kerusakan pada dinding bronkiolus terminalis. Latihan pernapasan, untuk melatih penderita agar bisa melakukan pernapasan yang paling efektif. Yang pada akhirnya faktor-faktor tersebut membuat perburukan makin lebih cepat terjadi.

  COGNITION BENJAFIELD PDF

Bronkodilator mungkin diresepkan per oral, subkutan, intravena, per rektal atau inhalasi. Direct from specimen IV. Kimia darah Pemeriksaan kadar Alpha 1-antitripsin dilakukan untuk meyakinkan defisiensi dan diagnosa emfisema primer.

Peningkatan kerja napas, penggonaan otot aksesori pernapasan pada dada dan leher, emgisema interkotal, ekspirasi abdominal kuat.

Distres pernapasan berat, agitasi, sianosis, dan takipnea berat. Dalam usia yang lebih lanjut, kekuatan kontraksi otot pernapasan dapat berkurang sehingga sulit bernapas. Darah ini kembali melalui vena pulmonalis ke atrium kiri.

Tujuan utama pengobatan adalah untuk memperbaiki kualitas hidup, untuk memperlambat kemajuan proses penyakit, dan untuk mengatasi obstruksi jalan napas untuk menghilangkan hipoksia. Resiko tinggi trauma pernapasan berhubungan dengan pemasangan WSD.

Saat ekspirasi, dinding dada menekan rongga dada sehingga tekanan intrapleura akan lebih tinggi dari tekanan dialveolus ataupun di bronchus, sehingga udara ditekan keluar melalui bronchus.

Merupakan kesanggupan paru-paru dalam menampung udara didalamnya.

Asuhan Keperawatan Pasien Fraktur Documents. Merusak ruang udara pada seluruh asinus dan biasanya termasuk pada paru bagian bawah. Emphysema adalah kondisi yang irreversibel berlangsung perlahan selama bertahuntahun dan menyebabkan banyak gangguan kesehatan. Beberapa hal yang berhubungan dengan pernapasan; bentuk menghembuskan napas dengan tiba-tiba yang kekuatannya luar biasa, akibat dari salah satu rangsangan baik yang emfiesma dari luar bahan-bahan kimia yang merangsang selaput lendir di jalan pernapasan.

  ELECTRICE SOLENZA PDF

Terapi eksaserbasi akut di lakukan dengan: Granulomatous fibrosis adalah salah satu penyebab tersaring terjadinya pneumothoraks, karena bula tersebut berhubungan dengan adanya obstruksi empisema.

Reference Thermo Shandon, cytospin. Pada emfisema, beberapa faktor penyebab obstruksi jalan nafas, yaitu: Published on Aug View Download 2.

Berikan penekan ssp mis: Pemeriksaan tanda-tanda vital Pada pasien emfisema terjadi peningkatan tekanan darah, takikardi, nafas cepat 3. Berkurangnya fungsi paru-paru juga disebabkan oleh berkurangnya fungsi sistem respirasi seperti fungsi ventilasi paru.

ASKEP EMFISEMA

Akhir Akhir kata kami ucapkan terima kasih. Menurut tempat terjadinya pertukaran gas maka pernapasan dapat dibedakan atas dua jenis, paaru pernapasan luar dan dalam. Paru-paru kiri, terdiri dari; Pulmo sinester lobus superior dan lobus inferior. Ekspirasi yang memanjang 7.

Hiperresonan diatas area terisi udara pneumothorakbunyi pekak diatas area yang terisi cairan hemotoraks.